AirAsia Memberikan Opsi Pemulihan Terkait Virus Corona

Pemerintah Malaysia baru saja menetapkan negaranya akan berstatus lock down dengan efektif dimulai tanggal 18 maret hingga 31 maret 2020.

Selain itu untuk warga malaysia dan turis dilarang untuk melakukan perjalanan pada masa itu. Dengan kebijakan pemerintah Malaysia, maka penerbangan seluruh AirAsia terganggu.

AirAsia menawarkan kompensasi berupa pengubahan jadwal atau akun kredit kepada penumpang yang telah memiliki tiket internasional ke atau dari Malaysia dengan pemesanan tiket sebelum tanggal 16 Maret 2020 dengan tanggal keberangaktan hingga 30 April 2020.

AirAsia Memberikan Opsi Pemulihan Terkait Virus Corona

Tujuan Singapura dan Australia untuk pemesanan sebelum 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020. Untuk destinasi lainnya seperti Tiongkok, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang dan Korea hanya pemesanan sebelum 7 maret 2020 dengan keberangkatan hingga 30 April 2020 dapat melakukan pembatalan sukarela dengan opsi pemulihan berikut :

  1. Ubah Jadwal, Diperbolehkan satu kali kesempatan mengubah jadwal penerbangan degan rute yang sama dalam rentang 180 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa ada penambahan biaya dan tergantung ketersediaan kursi.
  2. Akun Kredit, Dapatkan deposit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia kemana saja dengan masa berlaku 365 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.
  3. Permintaan Pengembalian Dana, Merujuk ke situs bantuan AirAsia https://support.airasia.com

Baca Juga: Karena Corona, Pesawat ini Malah Pecahkan Rekor Terbang

Penawaran opsi pemulihan diatas hanya berlaku untuk pemesanan melalui website AirAsia. Bagi Anda yang memesan melalui Agen Perjalanan silahkan menghubungi kembali Agen Perjalanan Anda.