Cara Refund dan Reschedule Tiket Pesawat Japan Airlines

Kabar terbaru dari maskapai penerbangan asal Jepang yaitu Japan Airlines (JAL) memperbarui kebijakan refund atau pengembalian tiket bagi penumpangnya. Dilansir dari situs resmi Japan Airlines, kebijakan ini telah diperbarui Rabu (18/3/2020). Adapun kebijakan tersebut dibagi menjadi dua yaitu pengembalian dana tiket atau disebut refund, dan perubahan jadwal.

Kebijakan refund dan pengubahan jadwal itu berlaku untuk tiket Japan Airlines dengan nomor yang diawali “131”.

Berikut cara refund dan reschedule tiket pesawat yang berlaku :
1. Berlaku bagi semua penerbangan dari dan ke Jepang Semua penumpang pesawat yang terbang dari dan ke Jepang dapat melakukan pembatalan tiket atau pengembalian dana dan mengubah jadwal penerbangan. Bagi penumpang yang telah membeli tiket dapat mengikuti proses pembatalan atau pengubahan jadwal.
2. Berlaku untuk keberangkatan periode 28 Februari 2020 hingga 30 April 2020
3. Berlaku untuk tiket yang dibeli pada tanggal tertentu, Bagi penumpang yang telah membeli tiket pada periode 28 Februari-19 Maret 2020, 20 Maret-5 April 2020, dan 6-30 April 2020 dapat melakukan pembatalan tiket atau mengubah jadwal penerbangan.

Baca Juga :
https://jalanmania.net/berita/singapura-airlines-mengeluarkan-pedoman-terbaru-untuk-agen-perjalanan/

Berikut prosedur pengembalian atau pengubahan jadwal tiket pesawat Japan Airlines antara lain :
1. JAL melayani pengembalian uang tiket tanpa biaya, Namun biaya layanan pembelian tiket (Ticketing Service Fee) tidak dapat dikembalikan. Apabila penumpang telah membeli tiket melalui JAL dan memenuhi ketentuan tiket dengan syarat tersebut, maka pengembalian uang untuk penerbangan yang batal tersedia di situs JAL hingga pukul 23.59 WIB atau satu hari sebelum keberangkatan. JAL akan menerima permintaan pengembalian dana penumpang secara khusus melalui call center selama periode sebelum keberangkatan (dalam 1 tahun 30 hari sejak tanggal penerbitan). Berlaku juga untuk periode setelah perjalanan (dalam 1 tahun 30 hari sejak tanggal dimulainya perjalanan).
2. Prosedur perubahan tiket bagi penumpang yang ingin mengganti tanggal penerbangan, hanya bisa dilakukan satu kali ke tanggal lain pada atau sebelum 30 Juni 2020.

Baca Juga :
https://jalanmania.net/berita/airasia-memberikan-opsi-pemulihan-terkait-virus-corona/

Untuk cara refund dan reschedule tiket pesawat Japan Airlines lebih lanjut bisa melihat situs Japan Airlines di www.jal.co.jp atau menghubungi pihak Agen Perjalanan Anda.

Sumber : Kompas