5 Sarapan Sehat yang Kaya Vitamin C Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Dimusim penyakit seperti ini, kita diharuskan untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar dapat menangkal semua jenis penyakit. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan. Dan yang paling penting saat sarapan di pagi kahir. Hal itu telah dijelaskan oleh National Health Service bahwa sarapan sangat bagus untuk kesehatan, karena dapat mengurangi resiko obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung hingga diabetes.

Selain mengurangi resiko penyakit kronis, sarapan juga dapat meningkatkan mood kita sehingga dapat lebih produktif. Nah agar semakin sehat dan bersemangat, ada baiknya sarapan dengan makanan yang mengandung Vitamin C. Dan berikut adalah daftar sarapan yang mengandung Vitamin C yang cocok kalian coba:

1. Buah Potong

Buah Potong Mengandung Vitamin C

Sebagian besar buah-buahan mengandung Vitamin C. Seperti buah kiwi, pepaya, stroberi dan jeruk. Nah, dengan sepiring buah potong kamu dapat menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari penyakit. Selain itu, buah potong tidak perlu di olah lagi, jadi membuat sarapanmu tidak ribet tapi tetap sehat.

2. Salad Kale

Salad Kale Mengandung Vitamin C

Secangkir kale mentah mengandung 80 miligram Vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuhmu. Dan agar semakin berkhasiat ada baiknya dimakan secara mentah. Salah satu caranya adalah dengan dijadikan salad.

Karena jika dimasak, seperti direbus, goreng atau kukus dapat mengurangi kandungan nutrisinya. Hal tersebut di ungkap oleh Preventive Nutrition and Food Science pada tahun 2017.

Baca Juga: Ini dia Khasiat Jahe Merah untuk Menjaga Tubuh Dari Penyakit

3. Smoothie Bowl

Mengandung Vitamin C

Smoothie bowl adalah bentuk lain dari sajian jus. Yang membedakan adalah aneka topping yang dapat disesuaikan oleh selera.

Dengan memakan smoothie bowl dengan buah-buahan seperti stroberi dan mangga dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain khasiatnya yang sangat bagus, makanan ini sangat enak dan nikmat.

4. Omelet Brokoli

Omelet Brokoli Mengandung Vitamin C

Tahukah kamu bahwa Brokoli kaya akan Vitamin C? Ya, sayuran ini sungguh bermanfaat, karena memiliki Vitamin C, sayur ini dapat menurunkan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung.

Sayuran ini akan lebih enak lagi jika dijadikan sebagai campuran omelet. Selain enak kandungan telur yang kaya akan Vitamin D akan sangat berguna untuk menjaga sistem imun tubuh kita.

5. Mashed Potato

Mashed Potato

Mashed potato menu sarapan yang kaya akan Vitamin C. Karena didalamnya terdapat 173 gram kentang yang mengandung 28% Vitamin C yang sangat dianjurkan untuk asupan harian kita.

Karena kandungannya juga, makanan ini dapat mengurangi pilek dan menstabilkan kembali daya tahan tubuh.

Nah, itu dia makanan yang sangat cocok kalian makan saat musim penyakit seperti ini karena kandungannya yang luar biasa. Ingin mencoba? komen dibawah ya!