Kenali 2 Jenis Masker ini Untuk Tangkal Virus

Dimusim pancaroba seperti ini, berbagai macam kuman, bakteri bahkan virus kerap hadir menjangkiti manusia. Hal tersebut lantas membuat semua orang panik dan melakukan berbagai cara untuk mencegahnya agar tak ikut terjangkit.

Dari memakai hand sanitizer, menghindari keramaian, hingga memakai masker pun dilakukan sebagai tidak pencegahan dari penyebaran virus.

Berbagai jenis masker pun muncul di pesaran dan diserbu oleh masyarakat luas. Namun, tahukah kamu hanya ada beberapa jenis saja yang paling efektif untuk membantu menangkal penyebaran virus? Dan berikut adalah 2 masker yang efektif untuk mencegah penyebaran virus.

Masker Bedah

Masker Bedah

Masker bedah adalah sebuah perangkat medis yang dapat dipakai sekali dan dapat melindungi anda dari infeksi yang ditularkan oleh tetesan atau droplets.

Tetesan yang dimaksud berupa air liur atau sekresi dari saluran pernapasan. Jika anda sakit, ada baiknya menggunakannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kesehatan Kenapa Harus Traveling ke Alam Terbuka

Respirator N95

Masker Respirator N95

Respirator NS9 merupakan alan pencegah yang dipakai untuk menangkal aerosol seperti debu, asap, kabut, serta uap atau gas desinfektan ataupun gas anestesi yang berbahaya bagi kesehatan.

Respirator N95 juga dapat melindungi anda dari virus yang ditulaskan melalui udara. Ada dua tipe dua respirator yaitu repirator isolasi dan penyaringan.

Respirator penyaringan dilengkapi dengan penutup wajah dan dilengkapi katup pernafasan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Katup tersebut untuk mencegah kondensasi sehingga tidak terjadi pengembunan di kacamata anda dan memudahkan anda saat menghirup dan mengeluarkan udara.

Itulah 2 jenis masker yang dapat kamu gunakan untuk mengangkal berbagai virus.